Selasa, 03 Januari 2017

Ini dia alasan kenapa alumni pesantren itu layak kamu jadikan suami. Yang akhwat jangan lupa baca !

Ini Dia Alasan Kenapa Alumni Pesantren Itu Layak Kamu Jadikan Suami. Yang Akhwat Jangan Lupa Baca
photo via google
Kehidupan pesantren memang tak habisnya untuk diulas. Pendidikan 24 jam ini mampu memberi kesan abadi bagi santrinya, tak terkecuali alumninya. Pahit getir kehidupan pesantren memberikan pelajaran berharga dalam kehidupan mereka.
Pesantren mendidik santrinya, menguatkan mentalnya, sehingga kelak menjadi “orang” yang tahan banting nan tangguh, tak lapuk oleh hujan, tak lekang oleh panas. Begitulah harapan dari hasil akhir pendidikan pesantren. Selain mumpuni bidang ilmu agama mereka juga dituntut memilki mental yang kuat. Tentunya dengan pendidikan pesantren yang penuh halangan dan rintangan, mereka mampu menjadi orang yang “hebat” dan berpengalaman.
Nah, bagi kamu para akhwat, alumni pesantren sangat layak untuk kamu jadikan sebagai imammu, berikut ini beberapa alasan yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memilih mereka untuk menyempurnakan hidupmu.

ENGGAK BISA DIPUNGKIRI LAGI, PASTINYA DIA ADALAH COWOK YANG MANDIRI.
Salah satu motto pesantren adalah Kemandirian. Para santri dituntut untuk menjadi jiwa yang mandiri. Terlepas dari bantuan orang lain dan orang tua, mereka harus bekerja keras, belajar keras agar sukses belajar di pesantren. Mereka mencuci baju sendiri, kemudian merapikan lemari, kamar dan sebagainya. Otomatis kemandirian mereka selama di pesantren akan membekas hingga akhir hidupnya. Jadi, gimana? masih ragu untuk kamu jadikan suami?
LINGKUNGAN DI PESANTREN MEMBENTUKNYA UNTUK MENJADI PRIBADI YANG DISIPLIN
Pesantren itu komunitas yang hidupnya serba disiplin dan serba diatur. Bayangkan, mulai mereka bangun tidur pagi-pagi buta sudah masuk dalam zona wajib berdisiplin. Apapun kegiatan harus berdisplin, harus tepat waktu, harus menggunakan seragam yang sesuai, pokoknya dalam durasi waktu selama 24 jam dalam keadaan berdisplin.
Kira-kira kamu senang gak kalau dapat suami yang penuh dengan disiplin?
Bangun teratur, makan teratur, pakaian rapi, hidup kamu juga bakal teratur? Yakin ga mau? Pikir-pikir kembalilah !
MEMANG NGGAK SEMUA LULUSAN PESANTREN AKAN JADI USTADZ, TAPI PALING NGGAK PASTINYA DIA CUKUP PAHAM SOAL AGAMA

Ini Dia Alasan Kenapa Alumni Pesantren Itu Layak Kamu Jadikan Suami. Yang Akhwat Jangan Lupa Baca

Inti pendidikan pesantren itu alah pendidikan agamanya. Tapi selain ilmu agama mereka juga dibekali dengan ilmu umum, layaknya sekolah umum. Selain mereka juga di didik ilmu kehidupannya melalui kegiatan ektrakurikulernya.
Mereka juga mengaji kitab, kemudian ke mesjid wajib tepat waktu dan berjama’ah. Insyaallah nilai spritualitas pada diri mereka terjamin dan terjaga, ya walaupun gak semuanya jadi ulama.
Karena pesantren itu gak mengharuskan semua alumninya untu jadi ulama, jadi apa aja boleh, profesi apa aja OK, asalkan halal dan dalam lingkaran agama. Jadi guru boleh, tapi guru yang islami. Jadi pengusaha juga boleh, tapi pengusahan yang islami dan lain sebagainya. Pokoknya ilmu agama mereka harus kental setela tamat dari pesantren.
Gimana? Cocokkan?

 WALAU PEMAHAMAN AGAMANYA KUAT, COWOK PESANTREN TETAP ASYIK BUAT DIAJAK BERGAUL LHO!
Sebahagian orang beranggapan anak pesantren itu terlalu serius, kemudian enggan dan agak sulit diajak bercanda. Karena kerjaannya ngaji melulu.
Upss# jangan salah !
Anak pesantren itu banyak yang gila tetap waras loh ! #upss mereka juga super gokil, wah kalau uda ngerumpi sama kawan-kawan di pesantren disitu berkumpul semua perangainya. Ada yang tukang jail, suka buat iseng yang ga ada buat onar. #haha
Artinya apa? Mereka itu sangat asik diajak bergaul. Humoris dan penuh cerita lucu. Karena anak pesantren ada cara tersendiri menghibur diri mereka. Pokoknya anak pesantren itu gokil lah ! coba aja, kalau ga percaya.
KARENA KEBANYAKAN DARI MEREKA NGGAK MAU DEKAT SAMA CEWEK SEBELUM HALAL, KAMU YANG SUDAH DIPILIHNYA AKAN JADI SATU-SATUNYA BUAT DIA
 Dominannya mereka itu enggan dekat sama cewek sebelum halal. Makanya ia akan bekerja keras dahulu, kenal, langsung cari tahu siapa kamu, orang tuamu, datangi rumahmu, jumpai orang tuamu, dilamar langsung nikah. Kelar masalahnya. 

Jadi Enggak perlu deh curiga sama mantan-mantannya. Cukup kamu satu-satunya yang menjadi kekasih buat dia. Kekasih halal, pastinya.


BACA JUGA : 

Bagi Santri Mengantri itu Tidak Pernah Rugi Karena Disitulah Kesabaran Diuji

JANGAN KAGET KALAU CARA DIA BERKENALAN DENGANMU ATAU MERAYU SANGAT KUNO, PAKAI SURAT, KUNO TAPI SUPER ROMANTIS
Biasanya anak pesantren itu agak sedikit gaptek, kemudian kurang mengikuti tren luar pesantren, apalagi dalam hal hubungan gitu. Biasanya kalau mereka menyukai lawan jenis, mereka diam-diam mencari kesempatan. Berhubungan bukan dengan HP atau media sosial, di pesantren itu haram bawa alat elektronik.
Senjata mereka adalah selembar kertas aja, alias surat kecil-kecilan. Selain mudah dijangkau juga ga mau mau pakek media apalagi. Biasanya mereka akan cari akal buat kirim-kirim surat. Baik via lembaran buku atau titip sana sini. Bisnis terselubung lah kira-kira. Mungkin agak kuno, tapi kesannya sangat romantis loh !
Ya walaupun tidak sedikit dari mereka yang gagal, alias ketahuan. Karena ustadz-ustadznya sangat lihai membaca keadaan dan melakukan patroli dimana-mana.
Pokoknya kalau ada yang nakal di pesantren itu, ga lama bertahannya, karena cintanya terhalang oleh dinding pesantren, pasti ketahuan jua pada akhirnya.
COWOK PESANTREN PASTI PUNYA TEMAN-TEMAN SESAMA ANAK PESANTREN YANG SANGAT KOMPAK BAHKAN SUDAH KAYAK KELUARGA SENDIRI
Anak pesantren itu bukan kuper, mungkin hanya saja karena kurang mengikuti trend luar makanya terlihat malu-malu awalnya, tapi urusan pertemanan mereka sangat solid malahan. Mereka bersahabat selama 24 jam, layaknya keluarga sendiri yang tinggal satu atap.
Sosial mereka lumayan tinggi, ikatan persaudaraan mereka sangat kuat dan kompak. Jangan ragu kalau udah nikah nanti, urusan ditengah masyarakat insyaallah beres dech.

KAMU NGGAK AKAN BOSAN DENGAR CERITA, CERITANYA SELAMA DI PESANTREN DULU
Lika – liku kehidupan pesantren yang lumayan menantang dan sulit, pastinya ia mengoleksi banyak cerita. ceritanya pun aneh-aneh, mulai dari cerita hal baik, cerita kenakalannya di pesantren atau cerita-cerita unik lainnya. Pokoknya kalau kamu dengar cerita mereka pasti kamu bakal “pecah tawa” tapi gak semuanya gitu, ada juga cerita inspiratifnya.
Dongeng sebelum tidur insyaallah ga pernah habis, bakal ada selalu cerita yang di perdengarkan, dari episode ke episode. Kamu pasti akan terhibur dengan ceritanya.
Ini Dia Alasan Kenapa Alumni Pesantren Itu Layak Kamu Jadikan Suami. Yang Akhwat Jangan Lupa Baca
photo via google
PASTINYA DIA AKAN SENANG HATI MEMBIMBINGMU SOAL AGAMA
Jadi santri itu, selain dididik juga mendidik, selain siap dipimpin mereka juga siap memimpin. Jadi setiap mereka itu dituntut menjadi kakak leting yang bisa mengajari adik-adik leting dibawahnya. Mereka mengayomi, berbagi ilmu, dan mengajari adik-adiknya.
Disitulah pendidikan mereka, selain menerima pendidikan mereka juga memberi. Tentunya kalau kamu jadi istrinya pasti dengan senang hati ia membimbingmu.
DIA YANG SUDAH TERBIASA HIDUP DALAM KESEDERHANAAN AKAN SELALU MAMPU MEMBAWAMU MEMBAHAGIAKANMU LEWAT CARA-CARA SEDERHANA
Anak pesantren itu sangat susah dibedakan mana anak orang kaya mana yang gak, soalnya penampilan mereka sama. Bahkan anak yang kaya pun terlihat seperti orang yang tidak berada. Di pesantren kesederhanaan itu memang di didik, mulai dari kesetaraan dalam pendidikan, hingga makan minum pun sama. Biasanya mereka orangnya simpel, ga banyak janji langsung to the point.
Dia hanya ingin membuat kamu yang telah dipersuntingnya bahagia.
Gimana? Bersedia gak ukhti-ukhti ? #coba pikir 1000 kali dulu sebelum menyesal #upss

Sekian !

BACA JUGA : 

7 Hal ini Mesti Kamu Ketahui Kenapa Pesantren Menjadi Dasar Pilihan dan Kesuksesanmu

Bagikan

Jangan lewatkan

Ini dia alasan kenapa alumni pesantren itu layak kamu jadikan suami. Yang akhwat jangan lupa baca !
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.